Produk
  Persyaratan
  Cara Pembayaran
  Fitur
   BNI Reward Point
   Executive Airport Lounge
   Layanan Mobile
   Perisai Plus
   Asuransi Bebas Premi
   Transaksi Fitur di ATM BNI
   BNI Bill Payment
   BNI e-Billing
   BNI Installment
   BNI Tele Travel
   Perlindungan Extra Untuk Anda
  FAQ
BNI Credit Card >   Fitur > Layanan Mobile


Nikmati kemudahan bertransaksi dengan menggunakan Kartu Kredit BNI Anda melalui pengiriman SMS dimanapun dan kapanpun. Segera daftarkan Kartu Kredit BNI dan nomor ponsel Anda untuk keanggotaan BNI Layanan Mobile dengan menghubungi Layanan 24 Jam BNI Call di 1500046 atau 68888 melalui ponsel.

 

A. Cara menggunakan BNI Layanan Mobile

Kirimkan SMS ke 3346 dengan format pesan sebagai berikut:

No.

Jenis Transaksi & Syntax

Contoh

1.

Informasi

 

 

a. Cek Saldo : {VISA / MASTER / JCB} [spasi] SAL [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

VISA SAL 1946

 

b. Cek Tagihan : {VISA / MASTER / JCB} [spasi] TAG [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

MASTER TAG 1946

 

c. Cek Pembayaran Terakhir : {VISA / MASTER / JCB} [spasi] PAY [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

JCB PAY 1946

 

d. Cek BNI Reward Points : {VISA / MASTER / JCB} [spasi] POIN

VISA POIN

 

 

 

2.

Pendaftaran dan Transaksi

 

 

a. Pendaftaran Bill Payment TELKOM:

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] REG [spasi] TELKOM [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Telepon [spasi] Due Date [spasi] Atas Nama [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 VISA REG TELKOM 123456 0215720001 10 INDRAKUSUMA 1946

 

 

 

 

b. Pendaftaran Bill Payment TELKOMSEL:

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] REG [spasi] TELKOMSEL [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Telepon [spasi] Due Date [spasi] Atas Nama [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 MASTER REG TELKOMSEL 123456 081205071946 20 INDRAKUSUMA 1946

 

 

 

 

c. Pendaftaran Bill Payment PLN :

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] REG [spasi] PLN [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Telepon [spasi] Due Date [spasi] Atas Nama [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 JCB REG PLN 123456 547300123456 20 INDRAKUSUMA 1946

 

 

 

 

c. Permintaan Transaksi BNI DANA TUNAI :

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] DPLUS [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Rekening [spasi] Nominal [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 VISA DPLUS 123456 0219571234 1000000 1946

 

 

 

 

d. Transaksi Reload SIMPATI :

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] SIMPATI [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Telepon [spasi] Jumlah Pulsa [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 MASTER SIMPATI 123456 081305071946 50000 1946

 

 

 

 

e. Transaksi Reload MENTARI :

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] MENTARI [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Telepon [spasi] Jumlah Pulsa [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 JCB MENTARI 123456 081512345678 50000 1946

 

 

 

 

f.  Transaksi Reload IM3 :

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] IM3 [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nomor Telepon [spasi] Jumlah Pulsa [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 VISA IM3 123456 085612345678 50000 1946

 

   

 

 g. Permintaan Konversi Transaksi Menjadi Cicilan :

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] SS [spasi] PIN Layanan Mobile [spasi] Nominal [spasi] Tanggal Transaksi [spasi] Periode (3 / 6 / 9 / 12 / 18 / 24) [spasi] Nama Merchant [spasi] 4 Digit Terakhir Kartu

 MASTER SS 123456 1500000 160116 6 TOKO BERKAH 1946

 

 

 

 

Catatan: untuk ketersediaan biller dan provider lain (untuk pendaftaran Bill Payment dan transaksi reload pulsa), silakan hubungi Layanan 24 Jam BNI Call untuk informasi lebih lanjut.

 

 

 

 

3.

Lain-Lain

 

 

a. Perubahan PIN Layanan Mobile

 

 

{VISA / MASTER / JCB} [spasi] CHGPIN [spasi] PIN Lama [spasi] PIN BARU [spasi] Ulangi PIN Baru

JCB CHGPIN 123456 654321 654321

 

 

 

 

b. Permintaan Formulir Aplikasi Kartu Kredit BNI

 

 

APPLYKK#NAMA#EMAIL#KOTA

APPLYKK#INDRAKUSUMA#INDRAKUSUMA@BNI.CO.ID#JAKARTA

 

 

B.  Biaya Layanan Mobile

Biaya pengiriman SMS ke 3346 tergantung masing-masing provider yang digunakan oleh Pemegang Kartu. Sedangkan untuk biaya respon atau balasan (notifikasi) adalah sebesar Rp 550,-. Biaya SMS akan dibebankan ke pulsa ponsel Pemegang Kartu.

 

 

C.  Syarat dan Ketentuan Transaksi BNI Layanan Mobile

1. Pemegang Kartu BNI dapat menikmati fitur BNI Layanan Mobile setelah terlebih dahulu melakukan registrasi kepesertaan BNI Layanan Mobile dengan cara menghubungi Layanan 24 Jam BNI Call di 1500046 atau 68888 melalui ponsel.

2.   Nomor ponsel yang dapat didaftarkan hanya 1 (satu) nomor dan harus sesuai dengan yang tercatat di sistem BNI.

3.   Kriteria Pemegang Kartu BNI yang dapat memanfaatkan Layanan Mobile ini adalah:

3.1       Pemegang Kartu utama.

3.2       Kartu Kredit yang dapat didaftarkan adalah seluruh  Kartu Kredit BNI yang dimiliki Pemegang Kartu dengan 1 (satu) nomor ponsel yang sama dan terdaftar di sistem BNI.

3.3       Pemegang Kartu harus menggunakan ponsel yang mempunyai fasilitas SMS.

4.   Nomor ponsel, nomor rekening dan nomor pelanggan untuk transaksi melalui BNI Layanan Mobile harus didaftarkan terlebih dahulu melalui Layanan 24 Jam BNI Call.

 

5.   Mohon jaga kerahasiaan PIN BNI Layanan Mobile Anda dan tidak diperbolehkan untuk menginformasikan atau memberikannya kepada siapapun.

6.   Transaksi yang menggunakan PIN sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu.

7.   Untuk keamanan segera hapus isi pesan transaksi BNI Layanan Mobile pada sent item atau kotak keluar ponsel Anda.

8.   Segera laporkan ke Layanan 24 Jam BNI Call jika Kartu Kredit BNI atau ponsel Anda hilang. Transaksi atau kerugian yang terjadi sebelum Anda melaporkan kehilangan ke Layanan 24 Jam BNI Call akan tetap menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu.