PROFIL BNI CARD CENTER

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada bulan Oktober 1997 lalu, mendirikan satu divisi baru, yaitu Divisi Pengelolaan Bisnis Kartu atau BNI Card Center. Produk pertamanya BNI MasterCard, disusul dengan BNI Visa pada bulan April 1999. Dengan dikeluarkannya kedua jenis kartu tersebut maka lengkaplah kartu yang dikeluarkan Bank BNI sebagai Bank Penerbit Kartu Kredit.

Selain itu, salah satu bentuk layanan Bank BNI untuk kemudahan nasabah dalam mengakses dana simpanannya adalah melalui kartu debit. Dari waktu ke waktu, produk Kartu Debit Bank BNI telah mengalami perkembangan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Dimulai dari tanggal 1 Maret 1988, Bank BNI menerbitkan “BNI MATS” yang berfungsi sebagai Kartu ATM. Pada saat itu Bank BNI memiliki + 6 Unit ATM Jakarta, Medan dan Denpasar.

Kemudian pada ulang tahun Bank BNI tanggal 5 Juli 1991 diterbitkan Card Plus berfungsi sebagai Kartu ATM, Cashing Card dan Discount Card yang kemudian berganti nama menjadi KARTUPLUS pada bulan September 1995. Di tahun 1995 Bank BNI telah memiliki 98 ATM di kantor cabang berbagai kota besar dan tumbuh menjadi 296 ATM pada 1 tahun kemudian. Untuk memperluas layanannya, jumlah ATM Bank BNI terus berkembang hingga saat ini berjumlah 2.958 ATM ditambah 6.900 ATM Link dan 10.500 ATM Bersama.

OTORITAS PENGAWAS BANK

Tentang Otoritas Pengawas Bank bisa dilihat di website www.bni.co.id, atau klik disini

VISI DAN MISI BNI CARD CENTER

VISI
Menjadi market leader yang unggul dalam layanan dan kinerja pada bisnis kartu di Indonesia.

MISI
Memaksimalkan stakeholders value melalui pengelolaan bisnis kartu dengan memberikan konstribusi yang optimal bagi Bank BNI.

VALUE
Kenyamanan dan Kepuasan.

KEBIJAKAN MUTU
Bertekad menghasilkan dan mengoperasikan bisnis kartu yang bermutu sesuai dengan kebutuhan pelanggan melalui penetapan, pencapaian, dan pengkajian ulang serta peningkatan secara berkesinambungan sasaran-sasaran mutu (SLI) dan sistem manajemen mutu yang berstandar international.

LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN

Tentang Lembaga Penjamin Simpanan dapat dilihat di website www.bni.co.id, atau klik disini.

LAYANAN

BNI Card Center menyediakan berbagai macam pilihan akses layanan. Salah satunya adalah fasilitas Call Forward. Dengan ini pemegang kartu dapat menghubungi Layanan Telepon 24 Jam BNI Call di Jakarta dengan biaya pulsa lokal. Saat ini layanan call forward sudah dapat dinikmati pemegang kartu yang berdomisili di Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Medan, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, palembang, Lampung, Samarinda, Manado, Padang, Batam, Jambi, Kediri, Pekanbaru, Malang dan Mataram.

Pemegang kartu/nasabah dapat melakukan interaksi langsung dengan mengunjungi Walk-In Center. Saat ini sudah dapat ditemui di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar. Saat ini juga BNI Card Center memiliki 9 Representative Office yang terletak di tujuh kota besar yaitu Medan, Palembang, Batam, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Manado dan Makassar.

Fitur terbaru yang dikembangkan BNI Card Center adalah Layanan via SMS, Smart Mobile. Dengan layanan ini customer bisa mendapatkan informasi mengenai tagihan bulan terakhir, informasi-informasi terbaru mengenai kartu kredit dengan hanya menggunakan SMS.

PRESTASI

Dalam perkembangannya Kartu Kredit BNI mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sehingga dalam kurun 5 tahun, Kartu Kredi BNI berhasil menduduki peringkat ke 2 dalam pertumbuhan jumlah Pemegang kartu. Hal ini dibuktikan ketika BNI Card Center mendapat penghargaan Rookie Award dari Visa Int'l pada tahun 2000. Penghargaan ini diberikan Visa Int'l untuk pertumbuhan Kartu Kredit Visa yang tercepat dengan portfolio sehat sepanjang tahun 1999 untuk regional Asia Pasific. Penghargaan ini kemudian disusul dengan diterimanya penghargaan Quantum Leap juga dari Visa Int'l, pada tahun 2002 untuk prestasi yang sama di tahun 2001 untuk seluruh wilayah Indonesia.

Prestasi ini tentunya dari dukungan para pemegang Kartu Kredit BNI. Semoga seiring dengan bertambahnya waktu, BNI Card Center akan selalu memberikan yang terbaik untuk para pemegang kartu.