Produk
  Persyaratan
  Cara Pembayaran
  Fitur
  FAQ
BNI Credit Card >   Cara Pembayaran

CARA PEMBAYARAN KARTU KREDIT BNI


A.         Tagihan Kartu Kredit BNI Anda

Setiap bulan Anda akan menerima Lembar Penagihan (Billing Statement) sesuai dengan Tanggal Cetak Tagihan (Cycle Date) Kartu Kredit BNI Anda.

 

Lembar Penagihan Anda akan memuat rincian transaksi (pembelanjaan dan penarikan tunai), pembayaran serta biaya-biaya (bila ada). Sebelum melakukan pembayaran, bacalah Lembar Penagihan Anda secara seksama.

BNI akan menerbitkan dan mengirimkan Lembar Penagihan ke alamat penagihan Pemegang Kartu Utama atau melalui e-Mail bagi peserta Layanan e-Billing Kartu Kredit BNI. Pemakaian kartu tambahan akan menjadi tanggung jawab pemegang Kartu Utama dan ditagihkan bersama dalam lembar penagihan Kartu Utama.

 

B.  Tanggal Cetak Tagihan, Tagihan Bulan Ini, Tanggal Jatuh Tempo dan Minimum Pembayaran       

     Tanggal cetak tagihan (Cycle Date) adalah tanggal terakhir transaksi dan pembayaran dibukukan ke Lembar Tagihan Pemegang Kartu untuk bulan berjalan. Apabila tanggal cetak tagihan bertepatan dengan hari libur nasional (termasuk hari Sabtu dan Minggu), maka tanggal terakhir pembukuan transaksi dan pembayaran ke Lembar Tagihan bulan berjalan bergeser ke hari kerja sebelumnya. Tagihan bulan ini adalah tagihan baru yang harus Anda bayar sebelum atau pada saat tanggal jatuh tempo. Tanggal jatuh tempo adalah tanggal terakhir pembayaran Anda harus diterima BNI. Apabila tanggal jatuh tempo bertepatan dengan hari libur nasional (termasuk hari Sabtu dan Minggu), maka tanggal jatuh tempo bergeser ke hari kerja berikutnya.

 

Jumlah pembayaran yang dapat dipilih antara lain :

1.    Pembayaran minimum 10% dari tagihan baru atau minimum Rp.50.000,- (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan/atau pembayaran minimum tertunggak dan/atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya akan terakumulasi dengan pembayaran minimum bulan ini (berlaku untuk Kartu Silver dan Gold).

2.    Pembayaran minimum 10% dari tagihan baru atau minimum Rp. 100.000,- (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan/atau pembayaran minimum tertunggak dan/atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya akan terakumulasi dengan pembayaran minimum bulan ini (berlaku untuk Kartu Titanium dan Platinum).

3.    Pembayaran penuh (seluruh jumlah tagihan baru).

4.    Jumlah berapapun, antara pembayaran minimum dan tagihan baru.

 

 

 

C.  Channel Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI

      Nikmati kemudahan pembayaran Kartu Kredit BNI melalui fasilitas di bawah ini :

*)   Biaya di atas dapat berubah sewaktu-sewaktu dan akan disampaikan melalui pemberitahuan tertulis               atau media lainnya.               

 

 

D.         Kolektibilitas Kredit



E. Pendaftaran BNI e-Billing

    Untuk kemudahan memperoleh informasi tagihan Kartu Kredit BNI Anda, daftarkan kartu Anda untuk fasilitas BNI e-Biling, dengan menjadi peserta BNI e-Biling tagihan (billing statement) Kartu Kredit BNI Anda akan dikirimkan melalui alamat e-mail Anda yang telah terdaftar di sistem BNI.

Pendaftaran BNI e-Billing dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

a. Melalui SMS ke 3346, ketik :
    EBS (spasi) 16 digit nomor Kartu Kredit BNI (spasi) tanggal lahir dgn format ddmmyyyy (spasi) alamat email

   
Contoh : EBS 4512490012345678 01011980 bn.indrakusuma@bni.co.id

b. Melalui e-mail ke e-billing@bni.co.id, dengan menyampaikan data sebagai berikut:
    - Nama Lengkap
    - 16 angka nomor Kartu Kredit BNI
    - Alamat e-mail yang akan didaftarkan e-Billing
    - Tanggal lahir dengan format ddmmyyyy

c. Melalui Layanan 24 Jam BNI Call 1500046